Kamis, 20 Maret 2008

Mindset Sukses - Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial - Jennie S. Bev

Mindset sukses: Jalur cepat menuju kebebasan finansial, e-book paling aneh yang pernah saya baca. :-) Aneh karena pertama, Anda akan tertipu hanya dengan membaca judulnya saja apalagi yang Anda garis bawahi adalah kata “Kebebasan Finansial“. Jangan harap menemukan pembahasan teknis cara menuju kebebasan finansial (Financial Freedom) di buku karangan Jennie S.Bev ini.
Kedua, ebook ini masuk kategori buku motivasi tapi saya merasa seperti membaca buku agama dalam kemasan berbeda. Kalau Anda biasa baca buku atau dengar kaset ceramahnya Aa Gym, atau minimal pernah belajar “manajemen Qolbu”, maka nilai nilai yang disampaikan Jennie S.Bev ini bukan sesuatu yang baru. Yang beda dan cukup menarik hanya pada pembahasan “Six Degrees Of Separation Theory”.

Definisi “sukses” dibahas pada bab awal. Ini penting sekali agar pembaca mempunyai persepsi yang sama dengan yang dimaui oleh Penulis sehingga akan mudah memahami bab-bab selanjutnya. Boleh dibilang jennie sukses dalam mencuci otak pembaca pada bab ini. Sebagaimana para motivator lain, Jennie mendefinisikan sukses bukan dari ukuran materi tetapi “Sukses bukanlah tujuan, bukan pula perjalanan. Sukses adalah mindset“.
Ingat definisi sukses menurut Aa Gym?
“Sukses bukanlah apa yang kita dapatkan tetapi sukses adalah manakala kita menjadi jalan kesuksesan orang lain. ”

Dalam bab ‘Berani Hidup’ Jennie menyimpulkan: Beranilah bertindak. Mulailah memberanikan diri dalam berubah dengan hal-hal kecil. Oups. Kesimpulan yang sangat bagus. Langsung mengingatkan saya pada rumus 3M Aa Gym yang terkenal. Mulai dari yang kecil. Mulai dari diri sendiri. Dan mulai saat ini juga.

Pembahasan tentang “Bersyukur setiap saat” dan “Menghapus Strata Sosial dengan memberi” ini juga tema bagus yang biasa ada pada ajaran agama. Sifatnya universal. Yang menggelitik adalah kalimat kesimpulan “jangan mengharapkan imbalan langsung, biarkan misteri apa yang diperoleh“.
Kenapa? Saya rasa ini salah satu rahasia besar dari orang-orang sukses. Dari banyak kisah orang sukses yang saya baca ada satu kesamaan. Mereka suka memberi. Bahkan seorang Bill Gate pun punya yayasan sosial yang kehadirannya banyak memberi manfaat. Kalau Anda tertarik dengan “misteri” ini saya sarankan baca buku atau lihat vcd ceramahnya Yusuf Mansyur.

Yang terakhir dan yang paling menarik adalah pembahasan “Six Degrees Of Separation Theory“. Konsep bahwa setiap manusia di bumi mempunyai hubungan yang sangat dekat satu sama lain (enam orang sebagai titik pertalian).

silahkan download ebooknya di sini
atau copy paste link berikut di browser Anda
http://www.ziddu.com/download.php?uid=bKqelJunaq6b4palZLKWlJeiZa2alZs%3D4

Tidak ada komentar: